Thursday 11 March 2010

Akon Masuk Bollywood

Akon Rekaman Lagu Bollywood




MUMBAI, KOMPAS.com -- Bintang R&B dari AS Akon akan merekam satu lagu untuk sebuah film Bollywood film. Ia mengikuti jejak rapper Snoop Dogg, yang, dengan cara itu telah meroket di pasar India, yang berpenduduk 1,2 miliar jiwa.
Akon, yang pernah masuk nominasi Grammy Awards akan menyanyikan sebuah lagu dalam album soundtrack RA.One, sebuah film laga fiksi ilmiah yang sedang diproduksi dan dibintangi oleh aktor Bollywood Shah Rukh Khan sebagai seorang jagoan yang bisa terbang dan aktris Bollywood Kareena Kapoor sebagai perempuan yang ditaksirnya.
Tak seperti Snoop Dogg, yang ambil bagian dalam album soundtrack film Bollywood Singh is Kinng (2008), Akon akan menyanyi dalam bahasa Hindi. Dalam sebuah jumpa pers di Mumbai (India), Selasa (9/3/2010) waktu setempat, Khan mengatakan, "Ia (Akon) merupakan orang yang sangat ramah. Ia akan merekam sebuah lagu dalam bahasa Hindi dan akan tampil dalam video lagu itu. Ia terbang bersama keluarga, teman-teman, dan tim pemusiknya."
Akon, yang terkenal karena kolaborasinya dengan artis-artis lain seperti Lady Gaga, menyanyi untuk album soundtrack film tersebut tanpa dibayar, terang Khan lagi. "India merupakan wilayah fokus saya berikutnya," ujar Akon kepada para reporter. "Saya ingin mencoba hal-hal yang berbeda, ingin menjelajah... ingin menikmati pekerjaan saya. Kami memiliki jenis hiburan yang sama. Yang berbeda hanya tradisi dan bahasanya," ujarnya lagi. (AFP/ATI)

No comments:

Post a Comment